Text
METODE PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Penelitian Tindakan Kelas atau yang disingkat PTK atau Classroom Action Research adalah penelitian yang mengombinasikan prosedur penelitian dengan tindakan substansif, suatu tindakan yang dilakukan dalam inkuiri, atau suatu usaha memahami apa yang sedang terjadi, sambil terlibat dalam sebuah proses perbaikan dan perubahan. Banyaknya persoalan yang dihadapi para pendidik ketika ia mengajar namun masih ada lagi hingga tak kunjung habis. Secara ringkas, penelitian tindakan kelas adalah bagaimana sekelompok guru dapat mengorganisasikan kondisi praktik pembelajaran mereka, dan belajar dari pengalaman mereka sendiri. Mereka dapat mencobakan suatu gagasan perbaikan dalam praktik pembelajaran mereka, dan melihat pengaruh nyata dari upaya itu. Metode penelitian tindakan kelas ini selain dapat meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, dan membangun sikap dan harga diri juga dapat meningkatkan kinerja para pendidik yang pada gilirannya juga meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di negeri ini.
P7001370.7 ROC m | 370.7 ROC m | My Library (300-399) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain